5 Bahaya Terlalu Banyak Makan Daging Sapi

5 Bahaya Terlalu Banyak Makan Daging Sapi

5 bahaya terlalu banyak makan daging sapi. Umat muslim  setelah merayakan hari raya idul fitri yang merupakan hari kemenangan setelah berpuasa maka dalam jarak janga dua bulan berikutnya akan merayakan yang namanya hari raya idul adha atau bisa disebutkan hari raya haji, atau hari raya kurban. Di dalam hari raya ini, terdapat seorang muslim  bagi yang mampu melaksanakan rukun islam yang kelima yaitu ibadah haji . dan yang tidak melaksanakan ibadah haji atau yang belum mampu melaksanakannya . umat muslim akan menyembelih kurban sapi maupun kambing .

Perlunya kita mengetahui kalau adanya bahaya jika mengkonsumsi terlalu banyak daging sapi . kalau kalian bisa mengolah daging kurban tersebut menjadi berbagai masakan, namun perlu diperhatikan untuk tidak memakan daging sapi terlalu banyak, sebab terdapat bahayanya. Berikut ini  5 bahaya terlalu banyak makan daging sapi.

  1.   Kadar kolesterol naik

Daging sapi memiliki kandungan banyaknya lemak yang bisa meningkatkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Kalau kolestrol naik bisa mengakibatkan berbagai penyakit yang menyerah pada tubuh kita.

Penyakit yang harus diwaspadai  karena kadar kolesterol  naik adalah penyakit stroke dan penyakit jantung. Oleh karena itu dalam mengkonsumsi daging sapi , konsumsilah sewajarnya saja,  jangan berlebihan.

  1.   Dehidrasi

Kebanyakan mengkonsumsi daging sapi  bisa juga mengakibatkan dehidrasi.  Daging sapi memiliki kandungan protein yang banyak, namun kalau saja terlalu banyak memakan daging yang kandungan proteinnya besar, akan bisa mengakibatkan bahaya pada organ tubuh kita yaitu Ginjal. Kenapa begitu?

Karena protein yang sudah berlebih di dalam tubuh kalian akan membuat fungsi ginjal semakin keras dalam memproduksi urine yang lebih pekat yang bisa membuat kalian tanpa menyadari kalau telah kekurangan asupan air di dalam tubuh. Kalau saja dehidrasi semakin bertambah  parah maka bisa menyebabkan tubuh terlihat kusam,memiliki nafsu makan bertambah  yang bisa berakibat obesitas sebelum kalian menyadarinya….

  1.   Metabolisme tubuh terganggu

Kebanyakan mengkonsumsi daging sapi bisa mengakibatkan terganggunya metabolisme pada tubuh, hal ini menyebabkan daging sapi memiliki kandungan lemak yang tinggi dibanding dengan serat yang bisa menghambat proses usus dalam mencerna makanan.

Kalian selalu tetap mewaspadai dalam memakan daging sapi . kalau ingin makan daging sapi , diharapkan kalian mengimbanginya dengan buah –buahan dan sayuran, dan salah satunya jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi daging sapi dalam jumlah yang cukup.

 

  1.   Bisa meningkatkan resiko sakit kepala

Resiko terlalu banyak mengkonsumsi  daging sapi  bisa juga terkena penyakit sakit kepala seperti migrain  dan bisa lebih parahnya lagi.  Semua ini terjadi disebabkan tubuh kalian mengalami dehidrasi. Kalau saja tidak segera ditangani akan mengakibatkan masalah kesehatan yang lebih serius seperti stroke.

  1.   Menimbulkan Bau Mulut.

Bau pada mulut kalian bisa jadi kalian terlalu banyak memakan daging sapi.  Daging sapi bisa melepaskan suatu zat ketones yang bisa menambah bau mulut yang tidak sedap dan juga akan terjadi peradangan di dalam tubuh.

Mengkonsumsi daging sapi terlalu banyak bisa mengakibatkan laju peradangan semakin cepat, maka bisa menimbulkan kerusakan sel – sel mulut  yang akhirnya menjadi bau mulut tetapi lebih dari itu zat katones juga bisa merusak fungsi dari organ –organ di dalam tubuh.

Begitulah  5 bahaya terlalu banyak makan daging sapi  yang harus kalian waspadai. Selalu mengkonsumsi daging sapi secukupnya saja dan makanan lain pun juga demikian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *