5 Pola Makan Yang Bisa Membuat Tubuh Sehat Dan Panjang Umur

5 Pola Makan Yang Bisa Membuat Tubuh Sehat Dan Panjang Umur

5 Pola makan yang bisa membuat tubuh sehat dan panjang umur, Menjalani hidup yang sehat dan panjang umur merupakan dambaan bagi semua orang. Untuk mencapai hal tersebut, berbagai upaya pun dilakukan oleh banyak orang.

Dikutip dari Times of India, untuk mengetahui rahasia umur panjang, para ahli mengidentifikasi negara di mana orang hidup paling lama. Tempat-tempat ini termasuk Italia, Okinawa, Jepang, Loma, CA, Linda dan Sardina.

Ditemukan bahwa orang-orang di daerah-daerah tersebut aktif sepanjang hari, dan dalam daerah tersebut juga ditemukan bahwa mereka memiliki pola makan yang sama.

Seperti yang diketahui bahwa apa yang dikonsumsi setiap hari akan mempengaruhi kesehatan dan kinerja dari tubuh. Berikut ini ada 5 pola makan yang dilakukan oleh orang orang yang berada di zona hidup lebih tinggi. 

  1. Makan kacang

Kacang adalah salah satu sumber nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kacang dinilai sebagai sumber protein nabati yang murah dan sarat dengan serat yang membantu menjaga berat badan tetap terkendali, serta dapat menurunkan risiko berbagai penyakit, dan meningkatkan kesehatan usus.

Dengan mengkonsumsi kacang setengah cangkir setiap harinya sangat bagus untuk kesehatan secara keseluruhan. Sertakan kacang hitam, garbanzo dan kacang putih dalam pola makan harian Anda. 

  1. Sertakan sayuran silangan

Variasi sayur seperti brokoli, kembang kol dan kubis mengandung senyawa alami yang baik untuk kesehatan jantung. Asupan ini dipercaya juga dapat membantu menangkal beberapa jenis kanker.

  1. Minum lebih banyak air

Orang yang tinggal di zona dengan angka harapan hidup tinggi memang kerap kali mengkonsumsi kopi dan teh sebagai minuman keseharian mereka, namun sebagian besar hidrasi mereka berasal dari air. 

  1. Makan lebih sedikit gula

Orang orang yang tinggal di zona dengan harapan hidup yang tinggi, mereka membatasi diri untuk mengkonsumsi gula. Mereka mencoba dan meminimalkan asupan gula tambahan. 

  1. Makan sedikit daging

Meskipun daging merupakan makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai sumber gizi, namun mereka membatasi diri dari mengkonsumsi daging terlalu sering. Mereka lebih cenderung banyak makanan nabati dan kacang-kacangan. Anda bisa memasukkan daging sebagai lauk dan tidak boleh sering-sering mengonsumsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *