Sifat Wanita Yang Tidak Akan Mencium Indahnya Surga

Sifat Wanita Yang Tidak Akan Mencium Indahnya Surga

Sifat Wanita yang Tidak Akan Mencium Indahnya Surga, Surga adalah suatu tempat yang berada di akhirat. Surga dipercaya sangat istimewa yang merupakan tempat berkumpulnya roh manusia yang semasa hidupnya sellau berbuat kebajkan yang sesuai dengan yang diajarkan dan dianjurkan oleh agama.

Sangking istimewanya, surga sangat diidam idamkan oleh semua orang. namun tidak semua orang dapat masuk dan tinggal di dalam surga. Bahkan untuk mencium aroma surga saja hanya untuk orang orang yang beruntung.

Sifat Wanita yang Tidak Akan Mencium Indahnya Surga

Dalam Islam mengungkapkan bahwa ada beberapa kriteria orang atau wanita yang tidak dapat masuk surga, bahkan mencium aroma surga saja mereka tidak akan mampu. Seperti apa kriteria wanita tersebut.? simak penjelasannya berikut ini.

Wanita yang Berpakaian tapi Telanjang

Dalam Islam, ada wanit ayang dikategorikan sebagai wanita yang berpakaian namun telanjang. Hal ini dimaksudkan bagi mereka wanita yang berpakaian rapi namun tidak manutup auratnya. Sementara dalam Islam, menutup aurat adalah suatu hal yang wajib dilakukan oleh seorang wanita muslim.

“Dua golongan penghuni neraka yang belum pernah aku lihat; kaum membawa cambuk seperti ekor sapi, dengannya ia memukuli orang dan wanita-wanita yang berpakaian (tapi) telanjang.”

“Mereka berlenggak-lenggok dan condong (dari ketaatan), rambut mereka seperti punuk unta yang miring, mereka tidak masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan sejauh ini dan ini.” (HR. Muslim).

Durhaka terhadap Suami

Kewajiban seorang wanita yang telah menikah adalah berbakti kepada suami. Sementara di zaman sekarang ini, sering kali terlihat seorang istri tidak pernah mensyukuri kebaikan dari suaminya, tidak menghargai jerih payah seorang suami, tidak dapat menyenangkan suami, yang meskipun dia rajin beribadah, tetap saja dia adalah calon penghuni neraka.

Dalam riwayat Abdullah bin Abbas, Rasulullah SAW bersabda: “Aku diperlihatkan neraka. Aku tidak pernah melihat pemandangan seperti hari ini yang sangat mengerikan. Dan aku melihat kebanyakan penghuninya adalah para wanita.

Mereka bertanya, ‘Kenapa bisa seperti itu wahai Rasulullah?’ Beliau bersabda, ‘Dikarenakan kekufurannya.’ Lalu ada yang berkata, ‘Apakah karena mereka kufur kepada Allah?’ .

Beliau menjawab, ‘Mereka kufur terhadap pasangannya, maksudnya adalah mengingkari kebaikannya. Jika engkau berbuat baik kepada istrimu sepanjang tahun.

Kemudian ia melihat sedikit engkau tidak berbuat baik padanya sekali saja, pasti ia akan mengatakan, ‘Aku tidak melihat kebaikan sedikitpun padamu.” (HR. Bukhari).

Membicarakan Keburukan Orang Lain

Ghibah atau membicarakan aib orang atau keburukan orang lain merupakan salah stau sifat yang sangat dibenci oleh Allah, ini berlaku untuk perempuan maupun laki laki. Akan tetapi di zaman sekarang ini, banyak wanita yang kerap kali nge ghibah atau ngegosip. Bahkan ada pula sekelompok wanita yang sudah menjadi kebiasaan ngegosip ketika berkumpul.

 “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain.

Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Hujurat: 12).

Nah itulah beberapa kriteria wanita yang tidak akan mendapatkan kedudukan di dalam surga, jangankan mendapatkan kedudukan saja, mencium bau surga saja mereka tidak akan mampu. Semoga dengan penjelasan di atas, dapat membuat kita terhindar dari dosa yang dapat menjauhkan surga dari kita. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *